Jarang Wisatawan Yang Mengetahui Wisata ini Di prefektur Yamanashi

Prefektur Yamanashi terletak di sebelah barat Tokyo yang memiliki spot-spot wisata terkenal, seperti Gunung Fuji, Danau Kawaguchi, dan sebagainya. Aksesnya pun cukup mudah dijangkau. Banyak tempat wisata menarik yang bisa Kamu jelajahi disini, mau tau apa aja? Ini dia destinasi wisata di Yamanashi!

1. Gunung Fuji

Kegiatan pertama yang wajib Kamu lakukan jika ke Prefektur Yamanashi adalah menikmati keindahan dari Gunung Fuji secara langsung. Gunung Fuji sendiri merupakan gunung tertinggi dan tersuci yang sangat populer di Jepang. Gunung Fuji ini bisa dikatakan situs warisan dunia dan bahkan dapat disebut sebagai simbol dari negara Jepang. Tempat terbaik untuk mengagumi simbol dari Jepang ini adalah di titik pos kelima Gunung Fuji pada saat matahari terbit. Epik banget!

Selain karena puncaknya yang tinggi, sisi kanan dan kiri Gunung Fuji memiliki lebar yang simetris sehingga membuatnya terlihat sangat indah. Oleh karena itu, sejak dulu Gunung Fuji telah menjadi objek dari berbagai karya seni.

2. Kuil Takeda-Jinja

Kuil Takeda Jinja termasuk sebagai Situs Sejarah Nasional dan menjadi destinasi wajib di Yamanashi. Disini Kamu dapat berdoa ataupun belajar sejarah bangsa Jepang. Buka pada jam 09:00-16:30 waktu Jepang. Wisata ini tergolong sangat murah, karena Kamu tidak akan di pungut biaya alias gratis untuk bisa mengeksplore kuil sejarah jepang ini.

Pesona lain yang akan Kamu temukan di kuil takeda-jinja ini adalah desain bangunannya yang sangat unik, karena sisi originalnya tidaklah luntur. Ada Parit, Bangunan dari batu khas jepang dan taman bunga sakura. Kamu bisa bayangin betapa cantiknya kuil ini ketika taman bunga bermekaran. Kombinasi yang pas untuk mendeskripsikan sebuah keindahan khas Jepang.

3. Fuji-Q Highland

Fuji-Q Highland adalah taman bermain yang berada di dekat Danau Kawaguchi. Fuji-Q Highland dikenal dengan wahana roller coasternya yang menantang dan memicu adrenalin. Wahana roller coasternya yang sangat terkenal disebut dengan 4 roller coaster besar, yaitu Fujiyama, Dodonpa, Takabisha, dan Eejanaika. Cobalah untuk merasakan keseruan yang sekaligus menegangkan dengan 4 wahana permainan yang memberikan sensasi berbeda ini!

Disarankan jika berkunjung ketempat ini bermalam lah beberapa hari, karena rasanya kurang puas jika hanya sebentar saja. Karena bukan hanya itu saja daya tarik dari Fuji Q Highland. Di sini juga merupakan tempat di mana Kamu dapat menikmati sepenuhnya budaya anime Jepang dengan berbagai macam toko seperti toko Gegege-no-Yokai.

Baca Juga : Tempat Yang Slalu Ramai Dikunjungi Di Kota Osaka

4. Ooishi Park

Taman Oishi adalah taman yang terletak di Danau Kawaguchi, salah satu dari 5 Danau Gunung Fuji, di mana Kamu dapat melihat pemandangan Gunung Fuji sekaligus Danau Kawaguchi yang indah dalam waktu yang bersamaan. Di taman ini, terdapat banyak jenis bunga dan jika Kamu berkunjung pada Bulan Juni-Juli, Kamu bisa menyaksikan hamparan bunga lavender bermekaran.

Tidak hanya itu saja, Kamu juga dapat menikmati indahnya alam dari puncak Gunung Tenjo dari jalur kereta gantung Gunung Fuji. Nah, cobalah untuk mengambil foto di tempat-tempat yang fotogenik ini, ya. Tergantung musimnya, Kamu juga dapat menikmati herb festival atau menikmati indahnya warna-warni daun maple yang berubah saat musim semi.

5. Chureito Pagoda: Spot Favorit Memotret Pemandangan Khas Jepang

Chureito Pagoda merupakan spot terbaik untuk menikmati keindahan Gunung Fuji yang menarik perhatian banyak wisatawan untuk datang ke Jepang dalam beberapa tahun terakhir. Pada bulan April ketika bunga sakura bermekaran, diadakan "Arakuyama Sengen Park Cherry Blossom Festival". Kamu juga dapat menikmati kuliner lokal di stand-stand yang disediakan saat festival berlangsung dan sekaligus mendapatkan informasi wisata dalam berbagai bahasa.

Kamu dapat mengambil foto pemandangan Gunung Fuji dan pohon-pohon sakura yang berjajar dengan indah serta 5 tingkat pagoda ini sekaligus dalam satu foto.

6. Oshino Hakkai Springs

Di sebelah utara Gunung Fuji, terdapat Desa Oshino-mura. Jika Kamu menjelajah Yamanashi jangan melewatkan Oshino-Hakkai (8 danau) di sana. Seperti dicerminkan oleh namanya, Oshino-Hakkai (8 danau) terdiri dari 8 danau. Oshino-Hakkai (8 danau) merupakan harta karun alami dan terpilih sebagai salah satu dari 100 air yang sangat jernih di Jepang.

Di sekitar kolam terdapat deretan toko oleh-oleh dan jika berjalan sedikit lebih jauh, Kamu akan menemukan sebuah restoran di mana Kamu dapat menikmati soba dan tahu yang menggunakan air ini.

7. Isawa Onsen

Setelah seharian berjalan-jalan di sekitar Gunung Fuji, Kamu dapat bersantai di onsen untuk memulihkan badan yang lelah setelah seharian berkeliling. Isawa Cho adalah sebuah tempat Onsen dan terpilih sebagai salah satu dari 100 tempat wisata baru terbaik di Jepang. Disini Kamu bisa menikmati acara-acara yang diadakan secara musiman, seperti pada musim semi, Kamu dapat pergi memetik buah stroberi segar atau melihat Kawanaka-jima Kassen Emaki yaitu peragaan pertempuran Kawanaka-jima dengan samurai di atas kuda. Pada musim panas, Kamu dapat pergi memetik buah persik, memancing burung laut, serta menyaksikan kembang api yang menakjubkan. Pada musim gugur, Kamu dapat memetik buah anggur dan menikmati pembuatan minuman anggur (wine). Dan pada
musim dingin, Kamu dapat menyaksikan Omikoshi yaitu kuil yang dapat dipindahkan dan kembang api musim dingin.

Baca Juga : Anda Harus Datang Kesini Jika Anda Berkesempatan Ke Greymouth New Zealand