Sekilas Wisata Di Kota Blitar

Sekilas menyebut nama kota ini ( Blitar ) akan langsung terhubung dengan nama besar seorang Presiden pertama Indonesia. Beliau adalah Ir. Soekarno yang di makamkan di kota ini, dengan segudang kisah yang masih melekat dengan beliau hingga saat ini. Kota ini merupakan salah satu kota yang memiliki hawa sejuk yang ada di Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan pantai selatan. Atau bisa di sebut sebagai Samudera Hindia yang langsung berbatasan dengan kota ini.

1. Makam Bung Karno

Makam Bung Karno

Mengawali pembahasan mengenai Tempat Wisata di Blitar ini akan kita mulai dengan makam tokoh besar negara kita. Seorang Presiden pertama sekaligus mengalami banyak masa dan cerita mengenai pergolakan negeri ini sampai merdeka. Beliau beristirahat dalam tenang di kota ini.

Sering kali banyak pembesar pemerintahan ataupun para tokoh yang datang ke makam beliau. Untuk berziarah dan mendoakan beliau sebagai salah seorang yang memiliki Anda dalam memerdekakan bangsa ini. Tempat ini wajib Anda jadikan sebagai tempat utama untuk Anda kunjungi ketika berada di kota ini.

2. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo

Berbatasan langsung dengan Pantai Selatan membuat pantai yang satu ini memiliki karakteristik ombak yang cukup ganas. Serta lebih dalam dari Laut Utara yang ada di pulau Jawa. Akan tetapi pada pantai ini lebih mirip dan menyerupai dengan teluk sehingga ombak yang menerjang pantai ini lebih kecil.

Mengingat sebelum mencapai tempat ini ombak terlebih dahulu akan pecah dan lebih tenang ketika mencapai pantai. Tempat ini menjadi salah satu tempat memancing yang sudah banyak di akui. Megingat laut dalam memiliki karakteristik ikan yang memiliki tarikan yang kuat.

3. Pantai Pangi

Pantai Pangi

Beberapa pantai yang ada di kota ini kebanyakan tersembunyi karena di kelilingi oleh perbukitan atau tebing tinggi yang mengitarinya. Sehingga wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini akan kesulitan untuk menemukan dan mencari tempat tersebut. Salah satu dari tempat tersebut adalah Pantai Pangi Blitar ini yah kawan.

Tempat ini menjadi salah satu surga yang tersembunyi yang berada di kota Blitar. Tenang saat ini di tempat ini telah di bangun beberapa penginapan yang bisa Anda sewa. Bangun pagi dengan menghadap pantai sepertinya merupakan sesuatu yang mengasyikan.

4. Pantai Serang

Pantai Serang

Berbicara mengenai pantai yang ada di kota ini tentu tidak akan ada habisnya. Mengingat kota ini memiliki garis pantai yang cukup panjang jadi jangan heran jika banyak tempat wisata pantai pada daerah ini. Salah satu pantai yang akan kita bahas kali ini adalah Pantai Serang.

Pantai ini tidak kalah menarik dari beberapa pantai yang lainnya. Pantai ini memiliki ciri pasir putih yang halus hampir di sepanjang tempat pantai ini. Anda dapat menikmati pemandangan atau sekedar bermain air di pinggiran pantai nantinya.

5. Air Terjun Coban Wilis

Air Terjun Coban Wilis

Berbatas langsung dengan Laut Selatan Jawa bukan berati kota ini tidak memiliki air terjun. Di kota ini memiliki bebrapa air terjun yang bisa Anda nikmati pemandangan dan kesegarannya. Salah satu dari air terjun tersebut adalah Coban Wilis Blitar yang wajib Anda kunjungi.

Sedikit informasi bagi Anda jika Anda merupakan sosok yang hanya ingin berfoto ria untuk di upload ke media sosial. Mungkin tempat ini kurang cocok bagi Anda, tempat ini merupakan tempat di mana petualang sejati mencari sensasi kesengan. Mengingat untuk menuju ke tempat ini membutuhkan waktu 2 jam berjalan kaki dengan medan yang cukup menanjak.

Baca Juga : Keindahan Alam Dari Kota Subulussalam

6. Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro

Memiliki garis pantai yang memanjang tentunya membuat tempat ini memiliki banyak destinasi wisata dengan tema pantai yang ada di dalamnya. Salah satu pantai yang ada di tempat ini adalah Pantai Jolosutro yang bisa Anda kunjungi ketika berada di kota ini. Tidak selamanya pasir yang ada di pantai memiliki warna putih seperti halnya pantai yang ada di lokasi ini.

Karena memiliki karakteristik warna hitam serta mengadung butiran biji besi yang ada di dalamnya. Ombak dari pantai ini memiliki karakteristik ombak tinggi sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan menjadi lokasi surfing. Jika Anda memiliki hobby tersebut tidak ada salahnya untuk mencoba melakukannya disini.

7. Pantai Gondo Mayit

Pantai Gondo Mayit

Jika diartikan isitlah dalam bahasa Jawa ini kedalam bahasa Indonesia mungkin sekilas ada yang janggal pada namanya. Mengingat nama dari pantai tersebut jika di artikan adalah Pantai Pembawa Jenazah. Kurang lebih demikian, akan tetapi di luar dari itu tempat ini memiliki pemandangan yang indah.

Tempat ini juga menjadi saran berkemah yang bisa Anda lakukan bersama dengan teman-teman Anda. kebanyakan mereka yang mengunjungi tempat ini merupakan orang yang menyukai kegiatan di alam bebas. Karena perjuangan untuk menuju tempat ini akan melalui medan yang berat.

8. Pantai Umbul Waru

Pantai Umbul Waru

Jika membahas wisata dengan tema pantai yang ada di kota ini tentu tidak akan ada habisnya. Menginat panjangnya garis pantai pada kota ini sehingga tidak heran jika pada kota ini di penuhi dengan wisata dengan tema pantai. Pantai ini tidak kala menarik dan dapat Anda kunjungi nantinya.

Dengan pasir putih yang halus serta pemandangan indah pada pantai ini membuat Anda betah berlama-lama ditempat ini. Bagi Anda yang merupakan menyukai kegiatan memancing pastinya sudah tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini.

9. Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo

Tempat ini menjadi salah satu Objek Wisata di Blitar yang masih tersembunyi hingga saat ini. Tentunya masih alami dan terawat dengan baik di karenakan belum banyak terjamah oleh tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

Medan yang cukup berat harus Anda lalui sebelum akhirnya dapat mencapai tempat ini nantinya. Sebaiknya ketika Anda bertujuan akan menuju tempat ini ada baik untuk memeprsiapkan segala perlengkapan. Serta yang peling penting adalah makanan agar tidak terjadi sesuautu yang tidak dinginkan ketika mencapai tempat tersebut.

10. Air Terjun Sirah Kencong

Air Terjun Sirah Kencong

Tempat ini juga masih alami dan belum banyak di ketahui oleh masyarakat pada umumnya. Untuk menuju tempat ini Anda harus membuka jalan setapak dahulu yang harus Anda lalui agar nantinya dapat sampai ke tempat ini. Menuju ke tempat ini sama hal dengan berpetualang menemukan harta karun.

Segala perlengkapan dan persiapan harus Anda penuhi dan yang tidak kalah penting adalah bekal makanan dan tenda. Ketika Anda bersama dengan teman-teman memutuskan untuk bermalam. Dan menghabiskan waktu ke tempat ini bersama teman-teman Anda.

Baca Juga : Wisata Di Pulau Dewata