TEMPAT WISATA DI SEKITAR GUNUNG FUJI, JAPAN

Bagi wisatawan dunia, Gunung Fuji adalah destinasi primadona yang harus dikunjungi, minimal sekali seumur hidup. Namun, untuk melihat panorama Gunung Fuji, kamu nggak bisa, lho, mengunjungi sembarang tempat. Kamu harus tahu spot terbaik untuk melihat Gunung Fuji. Agar nanti, kamu nggak kecewa kalau sampai gagal melihat gunung es tertinggi di Jepang ini.

Baca juga : TEMPAT TEMPAT MENGERIKAN DAN MENYERAMKAN DI JEPANG

  1. Danau Kawaguchiko

Danau Kawaguchiko telah menjadi spot andalan untuk melihat Gunung Fuji dari dekat. Siapa, sih, yang bisa menistakan keindahan gunung es yang memantul di permukaan danau? Kalau cuaca sedang bagus, Kawaguchiko menjajikan refleksi Gunung Fuji di atas danau.

Selain itu, karena banyak roykan yang beroperasi di sini, kamu pun bisa menikmati Gunung Fuji sembari berendam di onsen. Bayangkan saja, kamu yang tengah berendam di onsen terbuka, bisa melihat Gunung Fuji di kejauhan. Eksotis banget, tuh!

  1. Fuji Shibazakura Festival

Setiap tahunnya, masyarakat datang berbondong-bondong untuk melihat Festival Fuji Shibazakura. Di sinilah kamu bisa melihat hamparan bunga berwarna putih, ungu dan pink dengan backdrop Gunung Fuji. Perpaduan antar keduanya, akan membuatmu takjub dengan kuasa Tuhan.

Festival ini digelar sekitar bulan April sampai Mei tiap tahunnya. Bakal ada sekitar 80 ribu bunga Shibazakura yang akan mekar dengan indahnya. Buat info selengkapnya bisa baca di “Festival Fuji Shibazakura“.

  1. Iyashi no Sato

ini dia spot terbaik untuk melihat Gunung Fuji yang jadi favorit wisatawan Indonesia. Nggak semata-mata berburu foto keindahan Gunung Fuji yang spektakuler, tapi kamu bisa sekaligus cosplay ala samurai, lho.

Iyashi no Sato sendiri merupakan sebuah museum yang menghadirkan replika pedesaan masa lampau. Dengan konsep open-air museum, kamu bisa menjelajahi desa tradisional di zaman Edo. Sebagai penutup, kamu bisa berfoto di desa ini dengan latar belakang Gunung Fuji. Klasik abis, deh.

  1. Fuji Q Highland

Apakah kamu termasuk tipe wisatawan yang suka spot anti-mainstream? Jika iya, maka Kawaguchiko dan Fuji Shibazakura Festival mungkin bukan pilihan yang pas. Pasti kamu lebih tertantang untuk melihat Gunung Fuji dengan cara terekstrem yang pernah ada, bukan? Bagaimana kalau melihat Gunung Fuji sembari naik roller coaster? Hehe.

Taman hiburan Fuji Q Highland tenar dengan roller coaster tercuram yang melaju dengan kecepatan tinggi. Banyak orang yang menyukai tantangan pun, melirik Fuji Q Higland sebagai destinasi selanjutnya.

Asiknya, dari atas roller coaster ini kamu bisa melihat Gunung Fuji dengan sangat jelas, lho. Berdoa saja kamu nggak menutup mata karena terlalu takut dengan ketinggian, ya. Sehingga benar-benar bisa melihat Gunung Fuji.

  1. Hakone

Masih sedikit yang tahu, kalau kamu bisa kok melihat Gunung Fuji tanpa harus ke Yamanashi atau Shizuoka. Misalnya, nih, kamu mengunjungi Hakone di Prefektur Kanagawa. Prefektur di sebelah selatan Tokyo ini nyatanya menawarkan spot terbaik untuk melihat Gunung Fuji.

Kamu cukup menginap di ryokan atau onsen yang menawarkan spot melihat Gunung Fuji. Atau kalau mau, kamu bisa naik perahu di Danau Ashi. Dari danau ini, kamu bisa melihat Gunung Fuji yang berdiri dengan kokohnya.

  1. Kamakura

Kamakura merupakan area pinggiran laut yang sering jadi rujukan untuk wisata religi. Buat kamu yang ingin menikmati keindahan pantai, bisa mempertimbangkan Kamakura. Di sini, kamu juga bisa menjumpai Big Budha yang melegenda itu

Dan sebagai bonusnya, kamu bisa melihat Gunung Fuji dari pinggiran pantai Kamakura, lho. Jika ingin mendapatkan nuansa yang benar-benar beda, bisa mempertimbangkan untuk melihat Gunung Fuji dari deretan pantai di Kamakura ini.

  1. Pagoda Chureito

Menyaksikan keindahan Gunung Fuji di pagi hari dari Pagoda Chureito merupakan perjalanan wisata yang menguntungkan. Sekali datang, dua keindahan Jepang sudah Anda sambangi.

Pagoda Chureito terdiri dari lima tingkat yang dilatarbelakangi dengan Gunung Fuji. Pagoda Chureito merupakan bagian dari Kuil Arakura Sengen dan dibangun sebagai lambang perdamaian pada tahun 1963.

Monumen perdamaian ini dibangun oleh Fujiyoshida untuk mengenang 960 penduduk Fujiyoshida yang tewas dalam peperangan Shino hingga pecahnya Perang Dunia I dan PD II.

Penduduk mengenang dan mendoakan saudara mereka yang gugur dengan mengunjungi Kuil Arakura Sengen. Kuil dan pagoda ini dikenal  sebagai salah satu pemandangan ikonik pariwisata Jepang.